5 Kebiasaan ini Bisa Langsung Menghilangkan Ketombe di Kepala

Posted on

5 Kebiasaan ini Bisa Langsung Menghilangkan Ketombe – Telah menggunakan beragam perawatan anti ketombe tetapi masih saja ketombe rontok dari kulit kepala ke pakaian? Jangan-jangan penyebab ketombe kamu yaitu kebiasaan buruk yang tanpa disadari membikin ketombe bertambah? Sedangkan tak dapat disembuhkan, ketombe konsisten dapat dikendalikan tanpa perlu mengorbankan gaya hidup kamu. Syaratnya, kenal kebiasaan yang dapat menghilangkan ketombe di kepala hal yang demikian. Ini ia 5 kebiasaan yang dapat segera menghilangkan ketombe di kepala.

Shampo Green Angelica diformulasikan dengan bahan-bahan premium pilihan yang berkelas dunia. Dengan kandungan Aloe Vera dan Angelica Keiskei Extract yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan menyuburkan rambut dengan cepat. Kandungan apple stemcel memperbaiki sel rambut sehingga mampu mengatasi dan mencegah kerontokan rambut. Dengan sedikit detergen yang ada di dalamnya shampo ini terasa ringan dan mampu mengangkat kotoran sampai ke akar serta membantu menyegarkan kepala dan membantu menghilangkan ketombe, melembutkan kulit kepala tanpa membuat kulit kepala menjadi berminyak.

MANFAAT UTAMA :

Mengatasi rambut rontok ringan dan parah
Mengatasi rambut rontok setelah melahirkan
Mengatasi rambut rontok wanita berjilbab
Menghilangkan ketombe
Menghilangkan gatal di kulit kepala
Mengatasi rambut kering dan bercabang
Mengatasi rambut berminyak dan lepek
Mencegah rambut rontok dan botak

isi :(100ml) BPOM : NA18121002947

Chat Via Whatsapp : 08995000171 – 08563181630 (Fast Response)

1. Kurangi produk penataan rambut, untuk mencegah residu di kulit kepala

 

Suhu panas dan bahan-bahan kimia bisa membuat rambut menjadi rapuh dan merusak kulit kepala. Pelurusan rambut, blow dry, pengeritingan, atau apapun jenis panas buatan yang dihasilkan oleh alat penataan rambut bisa menyebabkan kerusakan yang tidak bisa diperbaiki dan akhirnya mengendapkan ketombe. Begitu pula hair gel, curling cream, atau spray pelindung panas, yang ternyata malah bisa menimbun sisa produk di kulit kepala. Biarkan kulit kepala bernapas dengan mengurangi penggunaan berbagai alat dan produk penataan rambut ini.

 

2. Sisir rambut saat masih di kamar mandi, agar bersih sampai ke helai-helainya

“Ketombe bisa disebabkan karena tidak membilas rambut sampai bersih waktu keramas, dan meninggalkan sisa sampo, kondisioner, atau produk penataan rambut di kulit kepala,” tutur Dr. Stuart Kaplan dari KaplanMD. Untuk memastikan rambut benar-benar bersih saat dibilas, gunakan sikat rambut untuk membuka helai-helai rambut di bawah shower. Bukan hanya mencegah rambut jadi kusut, rasanya menyenangkan sekali menggaruk kulit kepala dengan sikat rambut.

 

3. Mem-blow dry rambut sebelum tidur, bisa mencegah tumbuhnya jamur

Tidur dalam keadaan rambut masih basah bisa menyebabkan jamur tumbuh di kulit kepala, dan jamur inilah yang muncul sebagai serpihan ketombe. Karena itu, usahakan rambut sudah kering saat tidur dengan mem-blow dry-nya. Cara yang lebih mudah, hindari keramas pada malam hari. Selain mencegah gatal-gatal, juga menghindari bantal jadi lembab saat bangun tidur.

Tidak disangka bukan, aktivitas sehari-hari yang kamu anggap biasa ternyata bisa menjadi pemicu tumbuhnya ketombe. Untungnya, kamu bisa mengatasinya, kok, asal mau mengubah kebiasaan tersebut. Apa kebiasaan baik lainnya untuk menghilangkan ketombe?

 

4. Berhenti mengelupas ketombe, lebih baik atasi dengan sampo antiketombe

Mengelupas ketombe di kulit kepala memang menimbulkan rasa puas. Tetapi, hal ini tidak akan menghilangkan ketombe dan malah memicu kerontokan rambut. Yang lebih parah, bisa menjadi kebiasaan yang berulang dan sulit dihentikan, demikian menurut Trichotillomania Learning Center. Kebiasaan ini akan jadi problem psikologis dan menyebabkan gangguan seperti kecemasan atau stres. Dorongan untuk mengelupas ketombe bahkan harus diatasi dengan manajemen stres. Sebelum jadi kebiasaan, segera hentikan keinginan untuk selalu mengorek ketombe. Kemudian, atasi ketombe dengan sampo yang sesuai dengan penyebab ketombe.

 

5. Gunakan sampo anti ketombe, yang mampu mengatasi sesuai penyebabnya

Ketahui apa penyebab ketombe di kulit kepala; apakah karena kulit kering, jamur, atau karena sisa-sisa produk penataan rambut? Jika penyebabnya jamur, misalnya, kamu bisa memilih sampo berbahan zinc pyrithions atau ketoconazole yang membuat kulit kepala terasa lembut dan bebas gatal. Kalau masalahnya kelebihan minyak pada kulit kepala, pilih sampo yang mengandung selenium sulfide.

“Diamkan sampo selama setidaknya 5 menit sebelum membilas rambut. Kalau tidak, bahan-bahan aktifnya tidak punya waktu untuk bekerja,” ujar Dr. Kaplan.

 

Apa kebiasaan yang biasa kamu lakukan untuk menghilangkan ketombe?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *