Hati-hati! 7 Kesalahan Mengikat Rambut Dapat Membuat Rambut Rontok

Hati-hati! 7 Kesalahan Mengikat Rambut Dapat Membuat Rambut Rontok – Mengikat rambut memang jadi pilihan paling praktis dalam membenahi rambut. Tetapi, hal remeh justru dapat membahayakan rambut, terhitung tidak waspada saat mengikat rambut. Jangan pernah kekeliruan kecil ini justru membuat rambut jadi rusak serta lebih kronis , menyebabkan kerontokan. Kamu harus waspada, tersebut 7 kekeliruan dalam mengikat rambut yang dapat membuat rambut rusak serta rontok.

Shampo Green Angelica diformulasikan dengan bahan-bahan premium pilihan yang berkelas dunia. Dengan kandungan Aloe Vera dan Angelica Keiskei Extract yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan menyuburkan rambut dengan cepat. Kandungan apple stemcel memperbaiki sel rambut sehingga mampu mengatasi dan mencegah kerontokan rambut.

Customer Care : 08995000171 – 08563181630 (Klik Disini)

MANFAAT UTAMA :
-Mengatasi rambut rontok ringan dan parah
-Mengatasi rambut rontok setelah melahirkan
-Mengatasi rambut rontok wanita berjilbab
-Menghilangkan ketombe
-Menghilangkan gatal di kulit kepala
-Mengatasi rambut kering dan bercabang
-Mengatasi rambut berminyak dan lepek
-Mencegah rambut rontok dan botak

Dengan sedikit detergen yang ada di dalamnya shampo ini terasa ringan dan mampu mengangkat kotoran sampai ke akar serta membantu menyegarkan kepala dan membantu menghilangkan ketombe, melembutkan kulit kepala tanpa membuat kulit kepala menjadi berminyak.

Hati-hati, 7 kesalahan dalam mengikat rambut ini bisa membuat rambut rusak dan rontok.

1. Mengikat rambut dalam keadaan basah yang membuat rambut rapuh

Kamu harus berhati-hati dalam memperlakukan rambut dalam keadaan basah, sebab pada saat itu rambut sedang dalam keadaan rapuh. Menyisir yang terlalu keras berpotensi membuat rambut rontok dan mudah patah, begitu juga jika kamu mengikat rambut dalam keadaan basah.

Rambut basah sangat rentan patah, sehingga hindari untuk mengikatnya. Kamu bisa mengeringkan rambut hingga setengah kering atau membungkus rambut dengan handuk agar tidak mengganggu aktivitas.

2. Menggunakan ikat rambut dengan bahan logam karena bisa tersangkut di rambut

Berhati-hatilah dalam memilih jenis ikat rambut. Bahan yang digunakan penting untuk diperhatikan agar tidak merusak rambut kian jauh. Hindari ikat rambut dengan pengencang logam, sebab bagian loham ini bisa menyebabkan rambut tersangkut, kusut, dan lebih jauh lagi, rambut jadi patah.

Customer Care : 08995000171 – 08563181630 (Klik Disini)

Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan pengikat rambut dari bahan kain yang lembut atau karet khusus ikat rambut. Bahan ini diklaim lebih aman untuk rambut karena tidak menyebabkan rambut jadi kusut dan tersangkut saat melepaskannya.

3. Gaya mengikat rambut yang sama secara terus menerus

Kamu memiliki hairstyle andalan? Meskipun hairstyle tersebut menjadi gaya favoritmu, sebaiknya beri rambut waktu untuk beristirahat dengan mengubah gaya rambut. Jika kamu mengikat rambut di tempat yang sama dalam jangka waktu yang lama, maka akan timbul bekas ikatan pada saat rambut dibuka.

Hal tersebut mengakibatkan rambut jadi rapuh karena mendapat tekanan yang sama terus menerus. Lama kelamaan, folikel rambut pun rusak. Untuk mengatasinya, ubah gaya rambutmu dalam selang waktu tertentu, sehingga rambut tidak mudah rusak dan rontok.

4. Hindari memakai karet gelang untuk rambut

Seringkali, rambut jadi kusut di area sekitar karet atau tersangkut pada saat akan membuka ikatan rambut jika kamu menggunakan karet gelang. Meskipun praktis, hindari untuk memakai karet gelang ini karena bisa menimbulkan masalah pada rambutmu.

Rambut yang mudah kusut akan mengakibatkan rambut jadi rapuh dan muncul rasa perih di akar rambut, sehingga bisa merusak rambut dan menyebabkan kerontokan. Terlebih jika kamu memakainya terus menerus dalam waktu lama.

5. Mengikat rambut terlalu kencang sehingga rambut dalam keadaan tertarik

Mengikat rambut terlalu kencang memang terasa nyaman, karena tidak ada helaian rambut yang terlepas. Namun, kebiasaan ini bisa menimbulkan masalah. Jika rambut diikat terlalu kencang, rambut akan berada dalam posisi tertarik sehingga bisa meregang. Lama-kelamaan, rambut jadi rapuh dan mudah rontok, sehingga rambutmu pun akan menipis.

Kebiasaan ini juga bisa merusak folikel rambut dan dalam jangka waktu lama, bisa mengganggu kesehatan karena membuatmu jadi sakit kepala. Pastikan kamu memberikan ruang pada rambut untuk bernapas pada saat mengikatnya dengan cara mengikat sedikit renggang. Bisa juga dengan sesekali membuka ikatan rambut.

6. Mengikat rambut dalam waktu lama

Untuk kamu yang memiliki banyak aktivitas, mengikat rambut tentu jadi pilihan agar rambut tidak terasa mengganggu. Namun, mengikat rambut dalam waktu yang lama hanya akan membuat rambut sulit bernapas. Di sela-sela aktivitas, lepaskan rambut selama beberapa saat, sekaligus mengubah tempat mengikat, agar rambut tidak terasa tertekan.

Customer Care : 08995000171 – 08563181630 (Klik Disini)

7. Tidur dengan rambut diikat karena menghambat rambut untuk bernapas

Untuk menghindari rambut kusut saat bangun tidur, banyak yang mengatasinya dengan mengikat rambut. Selain itu, mengikat rambut saat tidur juga menjadi solusi agar rambut tidak menyentuh wajah pada saat kamu tidur. Namun, kebiasaan ini sebaiknya ditinggalkan karena hanya akan membuat rambut semakin rusak.

Tekanan yang didapat rambut pada saat kamu bergerak dalam tidur akan membuat rambut jadi rusak. Akibatnya, rambut jadi rapuh dan mudah patah. Biarkan rambut bernapas pada malam hari dengan cara menggerainya pada saat kamu tidur.

Meski terlihat sepele, tapi kebiasaan saat mengikat rambut ini berbahaya jika dibiarkan. Pastikan kamu menghindari tujuh hal di atas agar rambut tidak mudah rusak dan rontok.