Berikut 5 Produk yang Tanpa Disadari Dapat Merusak Kondisi Rambut

5 Produk yang Tanpa Disadari Dapat Merusak Kondisi Rambut – Hampir seluruh wanita mempunyai permasalahan rambut yang sama rambut gampang rontok dan patah. Mungkin selama ini Anda menimpakan kekeliruan pada pemakaian alat catok dan hair dryer yang bersuhu tinggi. Sedangkan, dapat saja masalah rambut hal yang demikian disebabkan oleh hal lainnya yang tak Anda sadari seperti tradisi atau pemakaian produk kecuali alat catok dan hair dryer, lho. Jika sebelumnya tradisi penyebab rambut rontok telah di bahas di sini, kali ini simak apa saja produk yang tanpa disadari bisa merusak rambut, yuk!

Hair Serum Green Angelica merupakan serum rambut alami yang berkhasiat untuk menumbuhkan rambut baru yang lebih sehat. Hair Serum ini terbuat dari Minyak Kukui yang tidak lengket. Memiliki kandungan vitamin E yang tinggi dan mudah di serap oleh kulit kepala. Berkhasiat untuk mengurangi dan menghambat hormon Dehydrotestosteron (DHT) serta memperlancar peredaran darah sekaligus merangsang pertumbuhan rambut baru.

Manfaat utama:
• Memblokir hormon dht
• Merangsang membuka-nya pori-pori yang sudah rapat
• Mempercepat pertumbuhan rambut
• Melunakkan folikel rambut
• Memperkuat akar rambut
• Mencegah rambut rontok
• Digunakan untuk penipisan dan kebotakan
• Aman tanpa efek samping karena komposisi herbal

Isi: 60ml, BPOM NA18151001289

Chat Via Whatsapp : 08995000171 – 08563181630 (Fast Response)

1. Ikat rambut

Mungkin Anda sudah bisa menebak bahwa mengikat rambut terlalu kencang dapat berdampak buruk pada rambut. Hal tersebut dapat memberi tekanan pada rambut, membuatnya menjadi lebih tipis, dan mudah rontok maupun patah. Namun, tak hanya itu saja, Anda juga perlu memilih ikat rambut yang tepat dan jangan menggunakan karet yang tidak diperuntukkan untuk rambut, karena saat Anda melepas ikatan rambut, karet yang tidak sesuai akan ‘menjambak’ dan merusak rambut Anda. Untuk menjaga kondisi rambut saat mengikatnya, gunakan kunciran lembut seperti scrunchies dan hindari mengikat terlalu kencang.

2. Jepit rambut

Jepit rambut ala 90-an kini kembali nge-tren! Sudah tak bisa dihitung lagi berapa banyak public figure yang mengenakan jepit yang memiliki nama asli barrettes ini, plus berapa banyak online shop yang menjualnya. Walaupun menggemaskan, nyatanya jepit ini dapat merusak rambut Anda. Terbuat dari bahan logam, apabila tidak dibuat dengan kualitas baik, jepit ini mungkin memiliki sudut tajam yang dapat menggesek rambut Anda. Tak hanya itu saja, sistem menjepit dari jepit rambut biasanya tak bisa menahan banyak rambut, saat Anda memaksakan untuk menjepit terlalu banyak rambut pada jepit, hal ini dapat menyebabkan kerusaan pada rambut.

3. Bobby pins

Apabila Anda pernah melakukan hair do atau disanggul, jepit ramping hitam ini pasti sudah tampak familiar. Tak usah ditanya lagi lah ya betapa sulit dan sakitnya melepas jepit-jepit ini dari kepala Anda usai acara. Karena ruang jepitnya yang tipis, saat memasang maupun melepas jepit ini dari rambut pasti ada saja rambut yang akan ikut tertarik, patah, atau rontok. Apalagi, jika jepit bobby pins Anda sudah terkelupas lapisan catnya sehingga mengekspos sudut logam yang kasar.

4. Bando

Walau seolah tak berbahaya, namun bando juga bisa menjadi salah satu penyebab rusaknya rambut. Pertama, bando akan memberi tekanan plus menarik rambut Anda apabila dikenakan dalam jangka waktu lama, sehingga dapat meningkatkan risiko rambut rontok. Kedua, apabila bando Anda dilengkapi dengan gerigi sisir, hal ini juga bisa menekan kepala Anda dan menyebabkan sakit kepala, lho!

5. Sisir logam

Sebenarnya, hampir semua material atau bahan produk dapat menyebabkan masalah pada rambut, namun bahan logam bisa dibilang menyebabkan paling banyak masalah. Baik pada jepit rambut, bobby pins, bando, maupun sisir. Sisir dengan gerigi logam mungkin lebih efektif mengatur rambut Anda, namun apabila sisir Anda sudah lama digunakan dan tak lagi dalam kondisi prima, ujung logam yang terlalu tajam dapat melukai kulit kepala Anda, belum lagi jika sisir juga kerap Anda gunakan pada rambut yang basah dan timbul karatan.

Perlu diingat, nih, walau kelima produk di atas dapat menyebabkan masalah pada rambut, namun bukan berarti Anda harus langsung membuang seluruh produk tersebut atau tak lagi menggunakannya, kok! Selama produk yang dimiliki masih berada dalam kondisi baik, Anda bisa tetap menggunakannya dengan catatan tidak terlalu sering, ya! Jangan lupa biarkan rambut Anda untuk beristirahat.